Perkiraan Permasalahan mesin mobil
Masalah Bunyi Suara Tik Tik Mesin Mobil
- Setelan klep (valve) yang tidak tepat (terlalu renggang)
- HLA (Hydraulic Lash Adjuster) bermasalah/rusak/mati
- Lobes pada Camshaft/Noken As sudah ada yng rusak
- Rocker Arm (tempat dudukan baut setelan klep/HLA) bermasalah rusak longgar/oblok/kendor
- Pemakaian oli mesin mobil yang tidak tepat atau tidak cocok (SAE 10-40 untuk mesin mobil injection dan SAE 10-50 untuk mesin karburator)
- Suling klep api minyak mampet penuh kototoran lumpur oli mesin
- Jumlah oli pada mesin kurang, atau oli tidak cocok
- Sensor tekanan/switch oli bermasalah/rusak
- Pompa oli bermasalah/rusak
- Panas yang berlebihan di dalam mesin
- Katup oli/oil pressure rusak
- Filter oli/saringan oli bermasalah/rusak/terlalu kotor oleh lumpur oli
- Saringan oli pada ruang karter/bak penampungan oli kotor/mampet
- Terminal accu/aki kendor/korosi
- Teggangan/arus listrik aki kurang/rusak/mati
- Jalur kelistrikan starter terputus
- Kunci kontak mobil bermasalah
- Gigi motor starter/fly wheel ada yang patah
- Saluran ground/negatif aki ke mesin terganggu/lepas
- Kebocoran inlet manifold/gasket throttel body
- Kebocoran selang vacum
- Kebocoran gasket exhaust/api dan manifold intake/minyak
- Kebocoran gasket/packing cylinder head, bisa karena robek/terbakar/patah/bocor
- Bensin habis/kosong
- Aki soak/lemah (mesin berputar sangat pelan)
- Kabel aki kendor/korosi
- Komponen pengapian bermasalah
- Jalur kelistrikan pengapian terganggu/rusak
- Busi mobil rusak/gap jarak busi tidak tepat
- Choke mesin mobil bermasalah
- Sistem penyaluran bahan bakar (fuel injection) bermasalah
- Masalah mekanik (sensor ckp kruk/krek as rusak, timing belt mobil putus)
- Accu/aki kosong/tegangan kurang
- Terminal aki kendor/korosi
- Busi rusak, setelan gap tidak tepat
- Choke bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Permasalahan pada pengapian
- Kompresi silinder rendah
- Fuel pressure regulator bermasalah
- Filter udara kotor/mampet
- Choke bermasalah
- Permasalahan sistem injeksi (fuel injection)
- Kompresi silinder rendah
- Gigi pinion starter/flywheel patah
- Baut dudukan motor starter lepas/hilang
- Komponen di dalam motor starter rusak/aus
- Busi rusak/setelan gap tidak tepat
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Filter bensin mampet
- Fuel pump bermasalah, supplay dan tekanan bensin rendah
- Ventilasi tangki bensin tersumbat atau pipa/saluran bensin tersumbat/terjepit
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Pemasangan timing belt yang tidak tepat
- Filter bensin tersumbat/mampet
- Fuel pump bermasalah, supplay dan tekanan bensin rendah
- Salah satu atau beberapa silinder kompresinya rendah
- Busi rusak/gap busi tidak tepat
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Rem mengunci
- Kopling slip (habis)
- Pemasangan timing belt yang tidak tepat
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Sistem pengapian bermasalah (kabel busi terbaik urutannya)
- Ada permasalahan kelistrikan pada rangkaian pengapian
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Penyetelan idle speed tidak tepat
- Filter udara kotor
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Busi rusak/gap busi tidak tepat
- Salah satu atau beberapa silinder kompresinya rendah
- Lobes pada CamShaft sudah ada yang rusak
- Pemasangan timing belt yang tidak tepat
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- ISL Idle Speed Control
- Busi rusak/gap busi tidak tepat
- Kabel busi bermasalah
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Distributor Cap retak atau aus
- Salah satu atau beberapa silinder kompresinya rendah
- Kabel ground tidak baik/terputus
- Kebocoran selang ventilasi mesin (crackcase ventilation hose)
- Filter bensin mampet/kotor
- Fuel pump/pompa bensin rusak/bermasalah/tekanan rendah
- Ventilasi tangki bensin tersumbat, pipa saluran bensin tersumbat/terjepit
- Busi rusak/gap busi tidak tepat
- Distributor Cap retak atau aus
- Kabel busi bermasalah
- Salah satu atau beberapa silinder kompresinya rendah
- Ignition Coil bermasalah
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
- Terlalu banyak tumpukan karbon di ruang bakar (silinder)
- Mesin terlu lama dijalankan pada suhu yang tinggi
- Solenoid kerburator bermasalah
- Kunci kontak bermasalah
- Timing pengapian tidak tepat
- Masalah pada sistem pengapian
- Busi rusak/gap busi tidak tepat
- Salah pake jenis bahan bakar (oktan terlalu rendah)
- Terlalu banyak tumpukan karbon pada ruang bakar (silinder)
- Kebocoran vacuum di karburator, throttle body, intake manifold, atau selang-selang vacuum lainnya
- Karburator bermasalah
- Sistem injeksi (fuel injection) bermasalah
SALAM FORD LASER GAYA BEBAS
0 komentar:
Posting Komentar